Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lima Laba-Laba Beracun Paling Mematikan di Dunia

Rizka Diputra, Jurnalis · Senin 29 Februari 2016 14:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 02 29 56 1323846 lima-laba-laba-beracun-paling-mematikan-di-dunia-FashIkZ5ij.jpg Laba-Laba Brazilian Wandering (foto: livescience.com)

Laba-laba merupakan salah satu hewan yang sangat berbahaya apalagi jika ia diganggu maka akan terlihat sangat agresif. Laba-laba dapat dibedakan menjadi beberapa kelompok menurut kadar bahaya dari bisa atau racunnya.

Laba-laba dengan kadar racun tinggi inilah yang dapat menyebabkan kematian jika menggigit manusia. Setidaknya ada lima jenis laba-laba beracun paling mematikan di dunia berikut ulasannya.

Brazilian Wandering

Laba-laba yang senang di tempat lembab ini adalah paling beracun di dunia. Hanya satu sengatan saja laba-laba ini mampu membuat seseorang langsung meregang nyawa.

Dilansir dari situs boombastis.com, laba-laba jenis ini hidup di hampir seluruh hutan di wilayah Amerika Selatan. Saking dahsyatnya efek racun laba-laba ini bahkan juga dapat menyebabkan rasa terbakar yang menyerang alat vital pria.

Brown Recluse

Laba-laba Brown Recluse asal Amerika ini dikenal paling tidak takut terhadap manusia. Bahkan, jika manusia mendekat, laba-laba ini justru akan lebih cepat menghampiri. Bagi laba-laba Brown Recluse, manusia adalah obyek yang menarik.

Laba-laba yang mampu mengubah-ubah warna tubuhnya ini punya bisa racun sangat berbahaya yang dapat menyebabkan seseorang pingsan, koma bahkan hingga meninggal dunia.

Black Widow

Laba-laba Black Widow juga terkenal sebagai laba-laba paling beracun. Satu gigitan dari Black Widow bisa berakibat fatal yang bisa membuat manusia koma berhari-hari di rumah sakit.

Kasus gigitan dari laba-laba Black Widow di dunia ini juga sudah banyak terjadi. Tercatat ada 2.000 kasus gigitan dari laba-laba ini selama setahun terakhir, di mana lima persen di antaranya berakibat sangat fatal.

Australian Funnel

Australian Funnel merupakan laba-laba berukuran cukup besar dan sangat berbisa. Efek racun dari sengatannya itu dapat membuat manusia sesak nafas antara 10-15 menit.

Jika terlambat ditangani, korban akan mengalami koma dan meninggal dunia. Laba-laba jenis ini di Australia juga sering ditemukan masuk ke rumah-rumah warga.

Red Back (Famili dari Black Widow)

Laba-laba Red Back disebut-sebut masih saudara Black Widow. Ya, keduanya memang memiliki bentuk tubuh nyaris sama dan racun keduanya sangat mematikan.

 

Laba-laba Red Back suka berdiam di tempat-tempat kering. Efek racun dari laba-laba ini dapat menyebabkan lemah otot, pusing dan muntah-muntah, dan rasa sakit luar biasa yang jika terlambat ditangani maka akan berakibat fatal.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini