Teknologi Ini Ubah Game Nintendo 2D Jadi 3D

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2016 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 10 326 1332268 teknologi-ini-ubah-game-nintendo-2d-jadi-3d-TWGy4f4egH.jpg (foto:funstock)

HANOI - Pernahkah Anda membayangkan game klasik Nintendo diubah tampilannya menjadi 3 dimensi (3D). Baru-baru ini, sebuah emulator berbasis web dapat mengubah tampilan flat 2D khas game klasik menjadi lebih bergaya modern.

 

Perangkat lunak yang dinamakan 3DNeS ini, diciptakan oleh Tran Vũ Tru dari Vitnam. Beberapa game jadul terkenal seperti Mario Bros, sudah dites dengan program ini. Hasilnya, tampilan game tampak lebih hidup dan berwarna. Sayangnya 3DNES hanya dapat beroperasi di browser Mozilla.

 

Tran menciptakan alat ini selama berbulan-bulan dan telah didokumentasikan di YouTube dengan akun Geod Studio. Proses pengerjaan memang tidak dijelaskan secara gamblang, namun ia rutin mengunggah hasil karyanya di akun YouTube.

 

Beberapa gamer yang telah mencobanya mengatakan, program ini masih sering menyebabkan crash pada browser Mozilla. Walaupun demikian, Tran menjanjikan 3DNES akan tersedia gratis dalam waktu dekat. Demikian seperti dikutip The Verge, Kamis (10/3/2016).  

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini