Ini Fitur Baru yang Diusung Friendster

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Rabu 16 Maret 2016 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 16 207 1337443 ini-fitur-baru-yang-diusung-friendster-7dEKzhO0bh.jpg Ini Fitur Baru yang Diusung Friendster (Foto: Friendster.id)

JAKARTA - Friendster yang sempat hits beberapa tahun silam sempat hengkang dari industri jejaring sosial. Namun situs Friendster.id ditemukan dan pengguna bisa langsung melakukan pendaftaran.

Berbeda dari Friendster.com yang dulu akrab dengan netizen, situs ini mengusung fitur yang lebih kekinian. Tak terlalu jauh berbeda dari Facebook, Friendster.id juga memiliki linimasa yang bisa berisi cerita, foto, video, suara, file maupun membagikan lokasi.

Postingan tersebut bisa dilihat per tab yang telah disediakan secara rapi di sudut atas tampilan home maupun profil. Pengguna bisa membagikan posting-an milik teman ke jejaring media sosial lain atau memberikan like, unlike dan komentar. Tombol like diwakili dengan jempol ke atas sementara unlike digambarkan dengan jempol ke bawah.

 

Pengguna juga bisa meng-update kondisi perasaan menggunakan emoticon, sedang bepergian, menonton, bermain atau mendengarkan sesuatu. Audience yang melihat postingan juga bisa diatur untuk semua orang, teman atau untuk pribadi.

Pengguna juga bisa memanfaatkan pesan singkat yang tak ubahnya seperti Facebook Messenger. Pengguna juga bisa bermain game, membuat grup, halaman, album foto, dan menyimpan posting-an. Di halaman profil, pengguna juga bisa memberikan foto dan cover. Rincian informasi mengenai pengguna disajikan di sisi kanan.

Secara keseluruhan, Friendster.id tampil berbeda sepenuhnya dari Friendster.com meski simbol mereka mirip. Friendster.id juga membawa fitur-fitur lengkap yang tak jauh berbeda dari Facebook.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini