Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Situs Ruang Guru Dorong Kemajuan Pendidikan di Indonesia

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Kamis 17 Maret 2016 17:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 03 17 207 1338728 situs-ruang-guru-dorong-kemajuan-pendidikan-di-indonesia-wc3YjmiNEV.jpg (Foto: Aditya Gema/Okezone)

JAKARTA - Dunia pendidikan Indonesia yang terus berkembang membuat seorang pemuda Indonesia tergerak hatinya. Berkaca dari hal ini, ia membuat bisnis tutor online. Sebuah model bisnis yang belum tergarap secara matang di Indonesia.

Iman Usman, CEO ruang guru.com mengaku prihatin dengan kualitas pendidikan di Indonesia sekarang. Dalam catatannya pendidikan Indonesia masih menempati peringkat bawah menurut data World Bank.

Bermula dari keresahannya ketika kuliah di Amerika Serikat saat ia kesulitan mencari tutor yang cocok. Ia membangun sebuah platform pendidikan yang dikhususkan untuk para pelajar, terutama para pelajar SMA.

Situs yang bernama ruangguru.com merupakan hasil karyanya. Situs ini menyambungkan guru dengan siswa secara daring. Database ruangguru.com dari seluruh Indonesia merupakan yang terbesar di Indonesia.

Ia berharap ruangguru.com menjadi salah satu kendaraan yang mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia. Situsnya kini sudah dapat diakses dan dapat dicoba gratis bagi yang baru mendaftar.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini