Infinix Pakai Strategi 'Glocal' Menangkan Pasar Smartphone

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Jum'at 18 Maret 2016 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 18 207 1339976 infinix-pakai-strategi-glocal-menangkan-pasar-smartphone-B39wqinIG2.jpg Wawancara Khusus Infinix

JAKARTA - Infinix Mobility berhasil meraih pendapatan yang cukup memuaskan selama 2015. Hal itu diungkapkan oleh Andi Yan, Vice President Infinix Mobility.

Menurutnya, penjualan ponsel Infinix di Timur Tengah dan Afrika mengalami kemajuan pesat selama 2015. Ia menjelaskan hal ini merupakan keberhasilan yang diperoleh perusahaan.

"Tahun lalu, penjualan kita sangatlah menarik. Tercatat kita mengalami kenaikan sekira 300-500 persen," kata Andy kepada Okezone saat ditemui beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan hal ini tak terlepas dari konsep Glocal (global local) atau 'think global' dan 'act local' yang diterapkan perusahaan asal negeri Tiongkok ini. Konsep ini turut memicu pertumbuhan penjualan.

"Kiat menggunakan konsep Glocal, yang berarti produk dengan kualitas Global namun tetap memperhatikan permintaan pasar lokal," lanjutnya.

Untuk 2016 sendiri, Infinix tetap optimis di tengah kelesuan eknonomi Indoensia. Menurut Andy, karakter konsumen Indonesia sangatlah unik.

"Kita sangat beruntung memasuki pasar Indonesia, kita akan terus tumbuh. Konsumen Indonesia sangatlah baik, kami sangat senang mempunyai X fans," tutupnya.

Optimisme itu juga diamini oleh Marcia Sun, Country Manager infinix Indonesia. Ia mengaku akan terus mengembangkan Infinix yang sudah mempunyai fans loyal di Tanah Air.

"Dengan regulasi TKDN yang mulai berlaku, kami akan menggandeng Haier untuk membuat pabrik disini. Kita akan menyediakan pengalaman unik bagi konsumen," jelas Marcia.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini