Gagal Bikin Ponsel, Mozilla Lirik ke IoT

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Selasa 22 Maret 2016 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 22 207 1342880 gagal-bikin-ponsel-mozilla-lirik-ke-iot-p9i4NtPqvg.jpg (foto:GSMArena)

MOUNTAIN VIEW - Setelah Mozilla memutuskan untuk menghentikan produksi ponsel Firefox, mereka kini memutuskan untuk merumahkan tim yang bertanggung jawab atas kegagalan tersebut.

Hal ini ditegaskan oleh Ari Jaaksi, vice president of Connected Devices. Ia mengatakan, Mozilla telah merumahkan sebagian dari tim Connected Device yang bertanggung jawab terhadap proyek tersebut.

"Kami baru saja mengubah strategi bisnis Mozilla dan akan berfokus ke segmen Internet of Things (IoT). Untuk mendukung langkah ini, kami akan mengurangi beberapa karyawan," jelas Ari

Pemecatan ini diakibatkan oleh kegagalan tim mengembangkan ponsel Firefox ke arah yang benar. Nantinya, fungsi tim ini akan dialihkan untuk berfokus mengembangkan perangkat IoT.

Di masa depan, tim ini akan hanya akan terdiri dari beberapa pegawai saja dan akan berfokus untuk berbagai proyek kreatif Mozilla, seperti Firefox OS dan Firefox TV, demikian seperti dikutip dari The Verge, Selasa (22/3/2016)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini