Diprotes, Blizard Hapus Adegan Vulgar di Gamenya

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Selasa 29 Maret 2016 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 29 326 1348524 diprotes-blizard-hapus-adegan-vulgar-di-gamenya-AeDhP3FlnS.jpg

IRVINE - Salah satu game karya pengembang Blizzard, Overwatch, menuai kontroversi. Salah satu karakternya dinilai terlalu menonjolkan keseksian tubuhnya.

Ketika game ini diluncurkan tahun lalu, Blizzard memang menambahkan beberapa tambahan gerakan pada tiap karakter. Sayangnya, salah satu karakter bernama Tracer dianggap berpose terlalu seksi.

Kontroversi ini bermula dari protes salah seorang gamer di salah satu forum yang bernama Fipps. Ia menyebut bahwa pose Tracer yang menonjolkan bokong telah merendahkan kaum wanita.

"Pose ini sama sekali tidak lucu. Saya kecewa karena adegan ini hanya menonjolkan seksualitas wanita semata, aku mempunyai anak perempuan yang setiap hari bermain game ini, ditakutkan pose ini akan berdampak ke anak saya," sebutnya.

Menanggapi protes tersebut, Sutradara Overwatch Jeff Kaplan setuju untuk menghapus adegan vulgar tersebut. Ia juga menegaskan komitmennya untuk menciptakan game yang aman untuk semua umur.

"Saya akan mengganti pose ini, kita ingin semua orang merasa nyaman memainkan game ini," tutupnya. Demikian seperti dikutip dari Kotaku, Selasa (29/3/2016).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini