Ultah ke-9, Tri Luncurkan Layanan 4G di Enam Kota

Arsan Mailanto, Jurnalis · Rabu 30 Maret 2016 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2016 03 30 54 1349277 ultah-ke-9-tri-luncurkan-layanan-4g-di-enam-kota-SDKeOzcnTc.jpg Ultah ke-9, Tri Luncurkan Layanan 4G di Enam Kota (Foto: Arsan Mokezone)

JAKARTA - PT Hutchison 3 Indonesia pengelola operator GSM 3 (Tri-baca) hari ini genap memasuki usia ke-9 tahun sebagai operator seluler di Indonesia. Pada kesempatan tersebut, Tri secara resmi memperkenalkan layanan 4G LTE di Tanah Air.

"Di usia ke-9, kami akan terus berambisi untuk membuat Indonesia lebih baik melalui internet connection," ujar Randeep Singh Sekhon, Presiden Direktur Tri Indonesia, di acara 9 Tahun Tri Indonesia, Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Mulai hari ini, lanjutnya, pengguna Tri di Jakarta, Bandung, Makassar, Batam, Denpasar, dan Pontianak sudah dapat menikmatinya jaringan 4G Tri.

Singh mengutarakan, selama 9 tahun beroperasi, Tri telah memiliki 55,5 juta pengguna dan membangun 39.054 Base Transceiver Station (BTS) yang mencakup 86 persen wilayah di Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Tri mengklaim telah menjadi operator seluler terbesar kedua dan menjadi operator dengan traffic data terbesar di Tanah Air.

"Jaringan Tri setiap harinya menghantar 1.200-1.300 terabyte atau sekira 40.000 terabyte/bulan. Artinya, 1/3 dari trafik industri ada di jaringan Tri," tuturnya.

Selain itu, penetrasi pengguna smartphone di jaringan Tri sudah mencapai 80 persen. Angka penetrasi itu sudah di atas rata-rata industri bahkan tertinggi.

Sementara itu, Muhammad Buldyansyah, Wakil Presiden Direktur Tri Indonesia, menambahkan, bahwa jaringan Tri sejak awal dirancang untuk mobile broadband dan menjadi penyedia 4G sangat cepat di seluruh Indonesi.

"Di tahun ini kami juga memiliki ambisi untuk meningkatkan pelanggan sebanyak mungkin, namun disesuaikan dengan kapasitas dan frekuensi yang kami miliki." tandasnya dalam kesempatan yang sama.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini