Share

BlackBerry Putuskan Nasib Smartphone pada September 2016

Kemas Irawan Nurrachman, Jurnalis · Sabtu 02 April 2016 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 02 207 1352145 blackberry-putuskan-nasib-smartphone-pada-september-2016-M1ZxS4dkGm.jpg BlackBerry Putuskan Nasib Smartphone pada September 2016 (Foto: Reuters)

WATERLOO - Bisnis smartphone BlackBerry semakin mengalami kemunduran. Perusahaan yang berbasis di Waterloo, Canada tersebut berpikir untuk menghentikan penjualan smartphone-nya pada September 2016.

Chief Executive BlackBerry John Chen mengaku masih yakin perusahaannya akan memiliki segmen hardware menguntungkan di segmentasi tersebut. Meski demikian, Chen menilai dirinya akan bersikap realistis atas kondisi yang ada saat ini dan akan memutuskannya nasib smartphone-nya pada September 2016.

"Saya nomor satu fokus untuk tinggal di bisnis hardware setelah September, tapi aku juga seorang realis, aku tidak akan tinggal dalam bisnis dan terus kehilangan uang," kata Chen seperti dikutip Reuters, Sabtu (2/4/2016).

Chen mengatakan, BlackBerry berencana untuk merilis perangkat berbasis Android mid-range baru sebelum September, dan perusahaan berencana untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik menargetkan klien perusahaan dengan perangkat baru.

BlackBerry bekerja pada lisensi perangkat keras seperti keyboard virtual dan perangkat lunak keamanan, bergerak itu dilihatnya meningkatkan pendapatan segmen hardware dan mendapatkan lebih dekat ke profitabilitas.

Perusahaan yang berbasis di Waterloo, Canada itu, mengakui pendapatan untuk smartphone 600.000 di kuartal ini. Chen mengatakan tuga juta penjualan perangkat tersebut dengan harga rata-rata sekira USD300 akan mencapai titik impas. Dia sebelumnya diperkirakan BlackBerry diperlukan untuk menjual lima juta untuk mencapai tujuan ini.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini