Bug Siri iPhone 6s & 6s Plus Curi Kontak & Foto

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Selasa 05 April 2016 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 05 207 1354699 bug-siri-iphone-6s-6s-plus-curi-kontak-foto-jjnBnJ2rql.jpg Bug iPhone 6S & 6S Plus Curi Kontak & Foto (Foto: Apple)

CUPERTINO – Sebuah bug Siri memungkinkan orang asing yang bahkan tidak mengetahui passcode untuk mengakses kontak dan foto pengguna iPhone 6s dan 6s Plus.

Sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Selasa (5/4/2016), bug tersebut memungkinkan Siri untuk mencari akun Twitter dan aplikasi Photos pengguna. Untuk memastikan apakah iPhone Anda juga terkena dampaknya, cobalah untuk menanyakan Siri untuk melakukan pencarian melalui Twitter.

Jika hasilnya mengandung data seperti kontak, alamat email atau menggunakan 3D touch untuk mengeklik “Add to Existing Contact” berarti perangkat Anda terkena bug itu.

Daftar kontak tersebut juga bisa digunakan untuk mengakses foto di dalam iPhone tanpa Anda perlu membuka passcode. Namun ada cara untuk menghentikan bug ini.

Anda perlu menghentikan sinkronisasi Twitter dan Photo. Caranya akses Settings > Twitter dan matikan Siri, kemudian Settings > Privacy > Photos dan matikan Siri.

Ini bekerja karena pertama kali Anda menggunakan Siri untuk mencari di Twitter, Anda memang harus memverifikasi bahwa Anda adalah pemilih iPhone melalui entri passcode yang benar, atau dengan menggunakan ID Touch.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini