Alasan AMD Tak Produksi Chip Mobile

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 11 April 2016 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 11 207 1359938 alasan-amd-tak-produksi-chip-mobile-SgUVcODvII.jpg (Foto: Ps4daily)

JAKARTA - Persaingan sengit tidak hanya pada bisnis smartphone untuk konsumen, melainkan juga kompetisi di antara para produsen chip mobile. Beberapa produsen chip meramaikan pasar dengan menghadirkan performa tinggi pada komponen CPU besutan mereka.

Saat berkunjung ke redaksi Okezone, Senin (11/4/2016), Business Development Manager AMD, Armawati Cen mengungkapkan bahwa perusahaan saat ini masih berfokus untuk produk PC. "Kita lebih ke yang sudah ada, PC masih jadi fokus kita," ungkap Cen.

Pihaknya tidak secara detail menjelaskan mengapa belum masuk ke pasar chip mobile. Perusahaan mengatakan, pihaknya mencari segmen lain yang bisa disasar untuk memberikan teknologi terdepan.

Cen mengatakan, pihaknya menyasar ke teknologi VR. Segmen ini menurutnya masih potensial, bukan 'red ocean' serta kompetitor perusahaan belum terlihat main ke segmen tersebut.

Seperti diketahui, bukan investasi yang murah bila sebuah produsen prosesor menceburkan diri dalam persaingan CPU untuk perangkat mobile. Beberapa produsen sebagai top player, sebut saja Qualcomm, MediaTek, Samsung, Nvidia, serta Intel.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini