Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SMS Solidaritas untuk Rio Haryanto Diluncurkan

Arsan Mailanto, Jurnalis · Minggu 17 April 2016 18:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 04 17 207 1365111 sms-solidaritas-untuk-rio-haryanto-diluncurkan-Zm2T0qbqmK.jpg Menkominfo Rudiantara bersama Menpora Imam Nahrawi Luncurkan Layanan SMS Solidaritas R10 Haryanto untuk Merah Putih (Foto: Dok. Twitter Kemkominfo)

JAKARTA - Bertepatan dengan seri ke-3 Formula (F1) yang digelar di Shanghai, China, layanan SMS Solidaritas R10 Haryanto untuk Merah Putih resmi diluncurkan.

Bertempat di Aula Kemenpora, peresmian layanan tersebut dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Rudiantara beserta seluruh jajaran Direksi Operator Selular, mendukung aksi solidaritas tersebut. Ia, meminta operator untuk mengirim SMS Blast ke seluruh pelanggan, tidak hanya kota-kota besar saja.

"Ayo kita dukung tidak hanya sekali saja, tapi kalau perlu seperti minum obat, 3x sehari," ujarnya seperti dikutip dari situs Twitter Kemkominfo, Minggu (17/4/2016).

Sementara, Menpora Imam Nahrawi menambahkam, sejarah hari ini sudah ditorehkan, baru kali ini olahraga didukung oleh para operator telekomunikasi.

Dengan SMS Solidaritas ini, seluruh masyarakat dapat mendukung secara langsung perjuangan pembalap pertama Indonesia untuk mengibarkan Merah Putih di ajang F1.

"Aksi solidaritas R10 ini sebagai salah satu solusi melibatkan masyarakat dan membantu perjuangan Rio Haryanto," tambah Imam.

Inisiatif ini disambut baik oleh Menkominfo Rudiantara dan operator telekomunikasi yang tergabung dalam Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI).

Program SMS Solidaritas ini akan berlangsung selama 3 bulan sejak hari ini hingga 17 Juli 2016. Anda dapat mendukung Rio dengan mengirim pesan singkat atau SMS ketik: Rio kirim ke 7788 (seluruh operator) dengan biaya Rp5.000/sms.

Seluruh dana yang terkumpul nantinya diserahkan kepada manajemen Rio Haryanto yang diteruskan ke pihak Manor Racing untuk menutupi sisa kekurangan dana keikutsertaan Rio di ajang F1.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini