Tri Ekspansi Data Center di Jabodetabek

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Rabu 27 April 2016 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 27 54 1373750 tri-ekspansi-data-center-di-jabodetabek-CyseRXxx7k.jpg Tri Ekspansi Data Center di Jabodetabek (Foto: 3)

JAKARTA - PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) yang lebih dikenal sebagai perusahaan penyedia layanan telekomunikasi Tri meresmikan Data Center yang berlokasi di STO TELKOM Sentul pada 20 April 2016. Upaya ini dilakukan atas kerjasama 3 dengan PT Telkomunikasi Indonesia (TELKOM).

“Pengembangan Data Center merupakan wujud komitmen kami menghadirkan layanan terbaik untuk pelanggan kami. Kemitraan kami dengan TELKOM sangat menunjang komitmen kami ini, khususnya bagi operasional pengelolaan infrastruktur kami. Kedepannya kami berharap  dapat memanfaatkan lebih banyak lagi layanan TELKOM sebagai fasilitas tambahan untuk melayani seluruh pelanggan Tri,’ ujar Randeep Singh Sekhon, Presiden Direktur H3I, seperti dikutip dari situs resmi Tri.

Data Center ini merupakan yang ketiga yang dimiliki Tri di Jabodetabek. Sebelumnya, Tri telah meresmikan Data Center di Menara Mulia dan Plaza Kuningan yang berfungsi sebagai pusat integrasi jaringan IT dan  network, sekaligus sebagai Disaster Recovery Center (DRC).

Data Center Sentul ditempakan di gedung dan lahan seluas  758 meter2 STO TELKOM. Tahap selanjutnya dari kerja sama ini adalah untuk penempatan sarana telekomunikasi lainnya seperti Metro Ethernet, IP Transit yang akan mendukung operasional Data Center Sentul di masa depan.

Sekadar informasi, Tri mengklaim telah memiliki jumlah pelanggan hingga 55,5 juta pada akhir 2015, dengan penetrasi pengguna smartphone yang tinggi yaitu hampir 80%.  Jaringan Tri telah melayani trafik data sekira 1.200-1.300 Tb per harinya atau 40.000 Tb per bulan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini