Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AMD Radeon Pro Duo Diperkuat Teknologi LiquidVR

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 28 April 2016 15:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 04 28 207 1375070 amd-radeon-pro-duo-diperkuat-teknologi-liquidvr-od4D860KNi.jpg (Foto: AMD)

CALIFORNIA - AMD memperkenalkan kartu grafis baru, Radeon Pro Duo dengan teknologi LiquidVR. Perangkat ini merupakan platform pertama yang dibuat perusahaan yang ditujukan bagi penciptaan konten Virtual Reality (VR) dan konsumsi VR.

Kartu grafis Radeon Pro Duo ditargetkan pada seluruh aspek penciptaan konten VR, meliputi hiburan, edukasi, jurnalisme, medis, dan film bioskop. Dengan 16 teraflops kinerja komputasi, Radeon Pro Duo menawarkan solusi untuk para pengembang VR dengan membantu menghadirkan konten VR masa depan ke pasaran.

Radeon Pro Duo merupakan tujuan perusahaan untuk memecahkan masalah utama yang dihadapi para developer, dengan mengurangi latensi dan mempercepat pipeline VR melalui kolaborasi tertutup dengan komunitas pengembangan konten serta teknologi AMD LiquidVR. Radeon Pro Duo merupakan kartu grafis dual-GPU yang menyuguhkan kemampuan yang dibutuhkan para perancang, pencipta konten, dan pengguna VR.

AMD Radeon Pro Duo merupakan produk awal dari AMD VR Ready Creator line dan ini merupakan platform yang dipilih oleh Crytek's VR First initiative. Program ini ditargetkan untuk membina talenta baru di ranah pengembangan virtual reality dengan mendukung lab virtual reality di kampus dan universitas di seluruh dunia.

Sebagai kartu grafis yang menjembatani pencipta konten VR dan pengguna VR, Radeon Pro Duo merupakan hardware yang diciptakan untuk mendukung bibit unggul. AMD Radeon Pro Duo tersedia secara global pada 26 April melalui AIB dan system integrator yang ditunjuk. Kabarnya, perangkat kartu grafis Radeon Pro Duo dibanderol dengan harga USD1499 atau sekira Rp19,6 jutaan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini