Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Canon Tetap Fokus Garap Pasar DSLR

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Sabtu 30 April 2016 15:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 30 207 1376921 canon-tetap-fokus-garap-pasar-dslr-xqIFXc8RXN.jpg Canon Tetap Fokus Garap Pasar DSLR (Foto: Canon)

JAKARTA - Semakin populernya kamera mirrorless saat ini, membuat sebagian produsen kamera Digital Single Lens Reflect (DSLR) harus memutar otak agar bisa bersaing di pasaran. Pasalnya, kamera mirrorless hadir dengan desain yang ringkas namun memberikan kualitas yang tidak kalah baik dengan kamera DSLR.

Hal tersebut yang membuat berapa produsen kamera untuk memilih fokus di pasaran kamera ringkas tersebut. Sebut saja Olympus, Panasonic, dan Sony yang kini mulai gencar dengan memproduksi kamera mirrorlesnya.

Menanggapi hal tersebut, Merry Harun, Direktur Divisi Canon PT Datascript Indonesia, mengakui pangsa pasar kamera di level menengah mereka masih kurang karena saat ini pihaknya tidak memiliki kamera mirrorless untuk level tersebut.

"Ada banyak yang kemakan di segmen pasar menengah karena kamera mirroless Canon tidak ada di segemen tersebut. Namun untuk di segmen DSLR-nya kita tetap leading," katanya dalam peluncuran Canon 1D X Mark II di Epicentrum, Sabtu (30/42016).

Menurutnya, kamera DSLR Canon saat ini mempimpin pangsa pasar kamera digital antara 55-56% di segmen menengah ke bawah.

Sedangkan untuk fokus, Canon sendiri akan tetap memperkuat segmen atas dan bahwah mereka karena pangsa pasar terbesar berada di lelvel bawah seperti merilis Canon EOS M10 di level bawah kamera mirrorless dan Canon 1 DX Mark II di level atas.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini