Samsung Sematkan Konektivitas Internet Pada Perangkat Rumah Tangga

Selasa 03 Mei 2016 19:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 05 03 207 1379477 samsung-sematkan-konektivitas-internet-pada-perangkat-rumah-tangga-FAFMHgKk7k.jpg Samsung Sematkan Konektivitas Internet Pada Perangkat Rumah Tangga. (Foto: M. Prima Fauzi)

JAKARTA - Selain sukses dengan perangkat smartphone, Samsung tampaknya ingin mendulang keuntungan di ranah perangkat elektronik rumah tangga. Hal itu terlihat dari peluncuran beberapa produk Home Appliance yang digelar hari ini di Jakarta.

Selain meluncurkan Smart SUHD TV, produsen asal Korea Selatan tersebut merilis dua perangkat elektronik rumah tangga yaitu mesin cuci dan lemari pendingin. AddWash, begitu Samsung menyebutnya, merupakan mesin cuci dengan sistem komputasi yang cukup canggih dengan kelebihan pada konektivitasnya. Sedangkan lemari pendingin dua pintu mengandalkan teknologi Twin Cooling Plus yang memiliki dua motor pendingin di tiap penyimpanannya.

Lebih detail, AdWash menonjolkan kemudahan dalam pengoperasian mesin cuci dengan memiliki "pintu masuk" cucian untuk memudahkan pengguna saat ingin menambahkan cucian. Selain kemudahan tersebut, Samsung turut menghadirkan konektvitas pada Addwash yang dapat terhubung ke smartphone melalui penginstallan aplikasi SmartCheck.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna bisa mengetahui kerusakan pada perangkatnya melalui scan barcode yang kemudian akan menampilkan informasi mengenai kerusakan yang terjadi, Selasa (3/5/2016).

Sementara lemari pendinginnya, diklaim dapat menjaga kesegaran makanan dan sayuran dua kali lebih lama dibanding lemari es konvensional berkat sistem Twin Cooling. Fitur yang paling menonjol dari "Smart Refrigerator" tersebut ialah Smart Conversion yang dapat mengganti freezer menjadi alat pendingin begitupun sebaliknya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini