Teknologi Quantum Dot Display di TV Flagship Samsung

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2016 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 57 1379498 teknologi-quantum-dot-display-di-tv-flagship-samsung-GzIWZp1p7y.jpg Teknologi Quantum Dot Display Di Tv Flagship Samsung. (Foto: M. Prima Fauzi)

JAKARTA - Bersamaan dengan peluncuran alat elektronik Home Appliance (Peralatan Rumah tangga), Samsung turut memperkenalkan jajaran perangkat Smart TV berlabel SUHD yang dilengkapi dengan Quantum Dot dan High Dynamic Range.

Perangkat unggulan yang diboyong Samsung dalam acara tersebut ialah SUHD TV KS9000, KS7500, dan dari jajaran UHD KU6000. Kedua TV flagship Samsung tersebut masing-masing memiliki bentang layar 65 inchi (KS9000) dan 49 inchi (KS7500) dengan layar lengkung (curve) yang memiliki sudut angle 4,2 derajat.

Bodinya memiliki ketebalan yang lebih tipis dibanding jajaran UHD TV dengan berbahan metal. Teknologi Quantum Dot dan HDR 1.000 diklaim mampu memproduksi gambar dengan tampilan lebih terang dan tone warna yang lebih menonjol. Dengan begitu, kontras warna dan ketajaman gambar akan tampak lebih jelas dan terang.

Selain dari segi tampilan, fitur unggulan dari SUHD TV tersebut juga terdapat pada OS Tizen dan Fitur Smart Hub yang diklaim memudahkan konektivitas.

"Selain dari produksi warna dan kontras, fitur Smart Hub dalam SUHD TV Samsung dapat memberikan kemudahan di mana kita bisa terhubung meggunakan perangkat smartphone untuk mengontrol dan mengopersikannya," papar Ubay Bayanuddin, Head of AV Production Marketing Samsung, dalam acara Samsung Consumer Electronics Press Conference di Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Ia juga memaparkan, penggunaan OS Tizen pada perangkat TV teranyar tersebut hanya membutuhkan waktu booting sekira 1.8 detik dan screen mirroring dari smartphone ke TV hanya membutuhkan waktu 1.6 detik.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini