Samsung Masih Bungkam Soal Rilis Family Hub

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 03 Mei 2016 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 03 57 1379516 samsung-masih-bungkam-soal-rilis-family-hub-Rv0iLpx8TA.jpg Samsung Masih Bungkam Soal Rilis Familiy Hub. (Foto: M. Prima Fauzi)

JAKARTA - Dari berbagai perangkat elektronik yang dipamerkan, ada satu perangkat yang masih "disembunyikan" oleh Samsung dan masih dirahasiakan mengenai waktu perilisannya. Perangkat tersebut berupa kulkas tiga pintu yang memiliki layar touchscreen yang diperkirakan 25 x 60 cm.

Perangkat ini merupakan Samsung Family Hub, yang sebenarnya telah dirilis pada awal tahun ini namun belum secara resmi masuk ke pasaran indonesia. Layar Touchscreen pada lemari pendingin tersebut dapat berfungsi seperti smartphone yang dapat terhubung ke internet (melalui jaringan wireless), membuat dan mengatur memo, streaming video, dan menjalankan aplikasi berkat sistem operasi Tizen yang disematkan di dalamnya.

Selain konektivitas, teknologi lain yang diusung oleh Family Hub ialah Triple Cooling System, di mana di tiga ruang penyimpanan terdapat masing-masing motor pendingin yang dikatakan dapat diatur secara berbeda.

Saat ditanya soal perilisan, pihak Samsung masih belum bersedia memberi informasi terkait kapan perangkat tersebut akan dipasarkan.

"Kami masih belum bisa memberikan informasinya, namun sebenarnya (Family Hub) sudah lebih dulu dirilis di luar pada acara CES (Consumer Electronics Show) kemarin," tutur Agustinus Gunadharma, Director Head of Consumer Electronics Bussiness pada acara perilisan perangkat elektronik Samsung di Jakarta, Selasa (3/5/2016).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini