Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengguna Firefox Dua Kali Lipat dari Browser Microsoft

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2016 04:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 05 18 207 1392008 pengguna-firefox-dua-kali-lipat-dari-browser-microsoft-LzA5m8lNeb.jpg Pengguna Firefox Dua Kali Lipat dari Browser Microsoft. (Foto: PC World)

CALIFORNIA - Berdasarakan analisis dari StatCounter, saat ini browser Firefox memiliki jumlah pengguna yang lebih baik dibandingkan kombinasi dari kedua browser milik Microsoft yakni Internet Explorer dan Edge. Meskipun begitu browser milik Google, Chrome, masih menjadi peramban yang paling banyak digunakan saat ini.

Menurut PC World, Rabu (18/5/2016), dalam statistik StatCounter, browser Firefox memiliki jumlah pengguna sebanyak 15,6 persen di bulan April kemarin. Sedangkan Internet Explorer dan Edge, memiliki jarak yang cukup sempit dengan mengumpulkan 15,5 persen pengguna di seluruh dunia.

Pengguna dari kedua browser milik Microsoft tersebut terus merosot sejak bulan Februari dan Maret. Di bulan Februari, mereka berhasil mengungguli Firefox dengan meraih persentase sebanyak 16,6% dan Firefox hanya meraih 16,1%. Di bulan Maret, pengguna Firefox mulai tumbuh dengan memperoleh pengguna sebanyak 15,7% dan browser Microsoft tersebut memperoleh 15,8%.

Kemungkinan, penurunan tersebut berasal dari keterbatasan browser Edge yang tidak memungkinkan penggunanya untuk menambahkan add-on ataupun plug-in yang dapat menambah fungsionalitas dari browser tersebut.

‚Äč

Browser Chrome milik Google sendiri saat ini memiliki jumlah pengguna paling banyak dengan mengumpulkan 60,5% dari pengguna browser PC di dunia. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari sebelumnya yang memiliki 60,1%.

Sedangkan untuk perangkat mobile, browser dengan peningkatan yang cukup signifikan dialami oleh peramban asal negeri Tirai Bambu, UC Browser, yang berhasil mengumpulkan pengguna sebanyak 17,8% dari sebelumnya 11,8%.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini