Merger Tri Tidak Mungkin Tahun Ini

Arsan Mailanto, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2016 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 18 54 1392015 merger-tri-tidak-mungkin-tahun-ini-9N5U5lbXax.jpg Danny Buldansyah, Vice President Director Hutshison Tri Indonesia (Foto: Arsan/Okezone)

JAKARTA - Hutchison Tri Indonesia 3 (Tri) akhirnya melunak dan siap melakukan konsolidasi/merger dengan operator selular lainnya. Meski demikian, Tri memastikan rencana tersebut tidak akan terwujud tahun ini.

"Berbicara soal merger tahun ini rasanya enggak, karena masing-masing masih fokus pada urusan operasional," ujar VP Director Hutshison Tri Indonesia, Danny Buldansyah di acara diskusi Jakarta, Rabu (18/5/2016).

Danny menilai, proses merger tersebut harus melalui jalan yang panjang. "Kalaupun terjadi enggak akan tahun ini, sebab proses konsolidasi itu panjang banyak yang harus diurus ada diligent dan banyak lagi," ungkap Danny.

Danny juga mengakui bahwa perlu ada konsolidasi perusahaan agar industri telekomunikasi bisa maju. “Jadi saya rasa harusnya enggak tahun ini,” tuturnya.

Seperti diketahui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mendorong adanya infrastruktur sharing antara operator telekomunikasi di Indonesia.

Tak hanya untuk infrastruktur, namun dalam kaitannya dengan pelanggan diharapkan masing-masing operator seluler dapat bersinergi, seperti contohnya untuk bekerja sama dalam roaming nasional.

Saat ini, Indonesia memiliki enam total operator seluler yang aktif beroperasi yakni Indosat Ooredoo, XL Axiata, 3 (Tri), Telkomsel, Telkom, dan Smartfren Telecom.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini