Tak Mau Kalah, Blue Bird Luncurkan Aplikasi Terbaru

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Kamis 19 Mei 2016 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 19 207 1392698 tak-mau-kalah-blue-bird-luncurkan-aplikasi-terbaru-pgRCC88Jn4.jpg Aplikasi My Blue Bird (Foto: Kustin Ayu/ Okezone)

JAKARTA - Perusahaan taksi Indonesia Blue Bird hari ini meregenerasi aplikasi pertama yang diluncurkan  pada 2011. Aplikasi baru Blue Bird itu dilabeli dengan nama My Blue Bird.

Aplikasi My Blue Bird diklaim mengusung sejumlah fitur yang tak kalah dari aplikasi ride sharing seperti Gojek dan kawan-kawan.

Direktur PT Blue Bird Tbk, Sigit P. Djokosoetono dalam konferensi persnya mengatakan, aplikasi My Blue Bird dibekali kemampuan dan penampilan antarmuka yang lebih user friendly. Pengguna bahkan bisa memanfaatkan pembayaran tanpa tunai dengan aplikasi.

"Seiring dengan perkembangan zaman, penumpang menginginkan aplikasi yang dapat melakukan lebih banyak hal. Selain fitur-fitur yang hari ini telah tersedia, kami juga akan tambahkan segera berbagai fitur pada update berikutnya, di antaranya pembayaran non-tunai, Blue Bird eVoucher, serta kode promosi. Nantinya juga akan ada fitur 'Easy Ride', di mana penumpang yang menghentikan taksi di jalan tetap bisa membayar via aplikasi," terang Sigit.

Seperti aplikasi ride sharing lainnya, My Blue Bird juga memungkinkan pelanggan untuk melihat estimasi harga, memberikan rating pada pengemudi, dan tracking. Pengguna juga bisa memesan lebih dari satu moda dalam sekali order atau multi order, maksimal lima order. Calon penumpang juga akan bisa memilih empat jenis taksi MPV, reguler, silver dan silver bird.

Namun, fitur lainnya akan dirilis secara bertahap di samping menerima masukan dari pengguna. Aplikasi ini baru dapat diakses di lima kota yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang dan Bali. Penumpang di kota lain harus sabar menunggu.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini