Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Canon Tantang Kreativitas Fotografer via Street Pixmatography

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 22 Mei 2016 16:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 05 22 207 1394931 canon-tantang-kreativitas-fotografer-via-street-pixmatography-lL1OcqzTBd.jpg (Foto: Canon)

JAKARTA -  Canon Street Pixmatography digelar dengan mengambil tempat kawasan kota tua. Berpusat di Museum Bank Mandiri, lebih dari 250 peserta Canon Street Pixmatography berlomba mendapatkan foto terbaik sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

Melalui siaran pers yang diterima Okezone, Minggu (22/5/2016), peserta berkesempatan mencetak langsung hasil bidikannya dengan printer PIXMA. Mereka juga memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan tiket perjalanan wisata foto ke Yogyakarta.

Tema yang diambil adalah Energi Pagi. Beragam aktivitas di kawasan wisata kota tua menjadi objek yang sangat menarik, termasuk arsitekturnya.

Peserta ditantang untuk mendapatkan karya fotografi terbaiknya dengan waktu yang terbatas, hanya 90 menit. “Canon Street Pixmatography menjadi ajang lomba foto satu-satunya di Indonesia di mana hasil lomba foto langsung dicetak. Sehingga mereka dapat merasakan secara langsung hasil fotonya setelah selesai berburu. Tentu saja hasil print out tersebut setelah acara selesai dapat langsung diambil oleh peserta,” ujar Monica Aryasetiawan, Division Manager Canon Consumer System Products Div., pt. Datascrip.

Sambil menunggu penilaian tim dewan juri, para peserta disuguhi atraksi lainnya yang menarik untuk diabadikan. Hadir pula fotografer profesional, Mast Irham membagikan pengalaman memotret street photography.

Tim Dewan Juri yang didaulat memberikan penilaian foto dari peserta adalah Yuniadhi Agung (Pewarta Foto Harian Kompas) dan Yuliandi Kusuma (Pemimpin Redaksi Majalah Digital Camera Indonesia) dan Adi Sucahyo(Customer Support Manager pt. Datascrip).

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini