Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Smartfren Uji Kualitas Jaringan 4G VoLTE di Yogyakarta

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2016 14:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 05 25 54 1397413 smartfren-uji-kualitas-jaringan-4g-volte-di-yogyakarta-1MGVpbJGck.jpg (Foto: Arsan Mailanto/Okezone)

YOGYAKARTA - Dalam rangka menyambut kesiapan Ramadan, PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) mengadakan uji jaringan 4G VoLTE miliknya yang mencakup area Jawa Tengah. Kali ini uji coba kualitas jaringan tersebut diselenggarakan di Yogyakarta.

"Pengujian ini kami lakukan untuk menunjukkan kesiapan kami dalam kelancaran komunikasi selama Ramadan 2016 kepada masyarakat, khususnya pengguna Smartfren," ujar Derrick Surya, Head of Brand & Marketing Communication Smartfren.

Beberapa hal yang akan diuji oleh perusahaan telekomunikasi Smartphone Andromax tersebut ialah kelancaran melakukan panggilan suara dan video, streaming layanan video, mengukur kecepatan browsing, mengunggah foto ke sosial media dan juga video streaming.

"Hingga saat ini 75 persen kecamatan di Jawa Tengah telah terlayani oleh jaringan 4 LTE Advanced Smartfren dan didukung 1.717 BTS (Base Transceiver Station). Rute Jawa Tengah sendiri paling banyak dilalui oleh pemudik. Namun pengguna tidak perlu khawatir karena saat ini Smartfren telah meng-cover 95 persen rute mudik dan kota tujuan mudik lainnya," kata Munir SP, VP Technology Relation & Special Project PT Smartfren Telecom.

Rencananya uji jaringan tersebut akan diselenggarakan pada Kamis besok di Jawa Tengah dan mengambil rute ke Gua Kali Suci dan Yogyakarta.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini