Perusahaan Game China Siap Beli 'Clash of Clans'

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 26 326 1398646 perusahaan-game-china-siap-beli-clash-of-clans-KlbH7FTPml.jpg Clash of Clans (Foto: Play.google)

BEIJING - Perusahaan internet Tencent Holdings Ltd. asal China, kabarnya tengah melakukan pembicaraan dengan SoftBank Group Corp, perusahaan tersebut memiliki saham mayoritas di Supercell Oy.

SoftBank Group Corp merupakan perusahaan telekomunikasi asal Jepang yang memiliki saham mayoritas di Supercell Oy. Supercell dikenal sebagai developer permainan populer, Clash of Clans.

Dilansir Wsj, Kamis (26/5/2016), Supercell Oy berbasis di Finlandia yang menciptakan game mobile terpopuler di dunia. Selain Clash of Clans, Supercell juga mengembangkan Clash Royale, Hay Day, serta Boom Beach.

Pembicaraan Tencent dengan SoftBank masih tahap awal. Dilaporkan SoftBank membeli 51 persen saham di Supercell dengan USD1,53 miliar di 2013. Kemudian, perusahaan asal Jepang itu tahun lalu menaikan kepemilikan saham menjadi 73 persen. Sayang, tidak terungkap berapa yang harus dibayar oleh perusahaan.

Kabarnya, President Tencent Martin Lau dan Chief Strategy Officer James Mitchell baru-baru ini terbang ke Helsinki untuk merayu pendiri Supercell. Desas-desus mengatakan, pendiri Supercell tetap ingin menjaga manajemen perusahaan di bawah SoftBank.

Tidak mengherankan bila perusahaan tampak melakukan pendekatan dengan developer games. Tahun ini, pendapatan dari game mobile diperkirakan melampaui pendapatan dari game yang dimainkan di PC dan konsol.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini