Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Layanan VoLTE Smartfren di Wonosari Terpantau Lancar

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016 12:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 05 26 54 1398191 layanan-volte-smartfren-di-wonosari-terpantau-lancar-rlnKYKMjqL.jpg VP Special Project Network Smartfren, Munir Syahda (Foto: Moch Prima Fauzi/Okezone)

YOGYAKARTA - Menjelang arus mudik lebaran, PT Smartfren Telecom pada hari ini mengadakan uji jaringan layanan 4G LTE Advanced. Kali ini perusahaan tersebut mengambil rute Jakarta-Jawa Tengah yang dipusatkan di Yogyakarta.

Rute itu dipilih karena sebagian besar pemudik memiliki akses perjalanan paling banyak melalui jalur tersebut. Untuk itu, Smartfren berusaha memberikan pelayanannya kepada pelanggan dan masyarakat umumnya, melalui kualitas jaringan yang optimal di sepanjang jalur mudik.

Setibanya di kota Yogyakarta, perjalanan dilanjutkan menuju Wonosari. Saat melintas di daerah Patuk yang memiliki medan menanjak dan dikelilingi perhutanan, Munir SP, VP Technology Relation & Special Project PT Smartfren Telecom memberikan demo kualitas video call-nya.

Ia mencoba menggunakan video call melalui perangkat Andromax. Hasilnya kualitas video yang ditayangkan cukup jernih dan lancar saat digunakan. Sedangkan percobaan kedua yakni menggunakan aplikasi Smart VoLTE pada perangkat Pureshot, menunjukkan hasil yang sama jernih dan lancar.

"Hal ini menunjukkan kualitas jaringan 4G VoLTE Smartfren sangat baik meskipun dikelilingi daerah hutan-hutan. Video call menggunakan VoLTE native maupun aplikasi Smart VoLTE sama-sama memiliki kualitas yang baik," ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini penggunaan operator Smartfren telah mendukung ke semua perangkat selain Andromax. Dengan syarat, perangkat tersebut telah mendukung jaringan 4G VoLTE. Namun bagi perangkat yang belum mendukung jaringan VoLTE, pengguna bisa memasang aplikasi Smart VoLTE yang kini telah tersedia di toko aplikasi PlayStore.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini