Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Smartfren Prediksi Lonjakan Data Mudik hingga 25 Persen

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 26 Mei 2016 19:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 05 26 54 1398667 smartfren-prediksi-lonjakan-data-mudik-hingga-25-persen-nsQmBs1PaY.jpg VP Special Project Network Smartfren, Munir Syahda (Foto: Arsan Mailanto/Okezone)

YOGYAKARTA - Menjelang mudik lebaran, beberapa operator tengah sibuk mempersiapkan layanan, salah satunya Smartfren. Dalam acara Drive Test Yogyakarta City pada hari Kamis (26/5/2016), perusahaan tersebut mengungkapkan beberapa strategi menjelang arus mudik tahun ini.

Smartfren memperkirakan pada mudik lebaran 2016 akan terjadi lonjakan data sebesar 15 hingga 25 persen. "Untuk mudik tahun ini diprediksi peningkatan data akan naik antara 15 sampai 25 persen," kata Munir SP, VP Technology Relations & Special Project PT Smartfren Telecom.

Lebih lanjut, Munir juga mengatakan target pertumbuhan pengguna VoLTE Smartfren akan mengalami peningkatan sebesar dua kali lipat yakni 100.000 pengguna, di mana saat ini pengguna VoLTE telah memiliki 50.000 ribu pengguna aktif.

Untuk itu, dalam hal antisipasi lonjakan data, Smartfren akan menyediakan tambahan kapasitas data di jalur mudik sebesar 40 persen. "Seperti pada umumnya, biasanya penggunaan data di Ramadan naik. Supaya komunikasi lancar dan silaturahmi lancar, Smartfren akan menambahkan 40 persen data selama mudik tahun ini. Jadi, tak usah khawatir komunikasi akan terganggu," tambah Munir.

Saat ini diketahui kualitas jaringan Smartfren di daerah dengan kontur perbukitan dan perhutanan seperti Patuk, Wonosari, memiliki jaringan stabil dan lancar saat dilakukan uji coba video calling.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini