Share

Hands-on Hisense Kingkong II

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Jum'at 03 Juni 2016 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 03 92 1405875 hands-on-hisense-kingkong-ii-YvCeKpDi0t.jpg (Foto: Kustin Ayuwuragil Desmuflihah/Okezone)

JAKARTA - Hisense hari ini resmi meluncurkan Kingkong II di ajang Indonesia Cellular Show 2016. Okezone berkesempatan untuk menjajal smartphone yang mengusung sertifikasi IP67 tersebut.

Desain

Hisense Kingkong II dibangun dengan desain kotak dengan pinggiran membulat. Bagian belakang dan depan perangkat dilindungi dengan kaca Corning Glass 4. Layarnya berukuran 5 inci, resolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi.

 

Di bagian samping, Anda akan menemukan tombol volume atas bawah, tombol on off dan kamera. Tombol kamera ini membantu pengguna untuk mengambil foto lebih mudah saat berada di dalam air karena saat tenggelam, layar perangkat menjadi tidak aktif atau tidak sensitif terhadap sentuhan.

 

Bodi perangkat cukup ringan karena dibuat dari plastik. Kendati demikian, frame perangkat menjadi kuat karena dibuat dari metal dan setiap ujung diberi bantalan karet. Smartphone ini cukup enak digenggaman bahkan setelah keluar dari rendaman air.

Kamera

Penembak utama Hisense Kingkong II bersensor 13MP dengan bantuan lampu LED di punggung perangkat. Kamera ini diklaim mampu merekam foto 4.128 x 3.096. Dari percobaan yang dilakukan Okezone, kamera belakang tetap bisa beroperasi dengan sempurna meski baru keluar dari rendaman air cukup lama.

 

Hal yang sama juga terjadi pada kamera depan perangkat yang bersensor 5MP. Hasil foto tetap jernih meski terkena debu dan air bahkan dibanting.

Menguji Sertifikasi IP67

Nilai jual Hisense King Kong II terletak pada ketahanannya terhadap debu, air dan banting. Pihak Hisense menjelaskan bahwa sertifikasi itu membuktikan perangkat yang mampu bertahan di dalam air sedalam 1 meter paling tidak selama 30 menit. Perangkat juga tidak akan bisa disusupi debu sama sekali.

 

Okezone berkesempatan untuk membenamkan Kingkong II di dalam pasir dan air. Perangkat masih berjalan normal. Dalam demonya hari ini, beberapa model juga telah membanting Kingkong dari ketinggian setidaknya 2 meter.

Sekadar informasi, Hisense Kingkong pertama kali diperkenalkan pada IFA Berlin 2015. Namun, baru pada 7 Juni Hisense Indonesia membuka pre-order di Indonesia setelah perkenalannya pada hari ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini