Share

Sales Boy Erafone Samsung untuk Pikat Pengunjung ICS 2016

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Sabtu 04 Juni 2016 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 04 57 1406428 sales-boy-erafone-samsung-untuk-pikat-pengunjung-ics-2016-weRJSkAN2C.jpg Sales Boy Erafone Samsung untuk Pikat Pengunjung ICS 2016 (Foto: M. Prima Fauzi/ Okezone)

JAKARTA - Pergelaran Indonesia Cellular Show (ICS) 2016 menyajikan berbagai promosi dari bidang teknologi elektronik. Mulai dari smartphone, tablet, notebook, promo operator seluler hingga aksesoris perangkat lainnya.

Masing-masing vendor maupun retailer bersaing untuk mendapatkan minat pelanggan dengan berbagai cara. Salah satu yang jadi andalannya ialah dengan menggunakan jasa sales promotion girl (SPG) ataupun sales promotion boy (SPB).

Dijumpai oleh Okezone pada Sabtu (4/6/2016) terdapat pemandangan unik dari salah satu booth perangkat elektronik Erafone yang mempromosikan produk vendor Samsung.

Dalam promosinya, retailer tersebut menggunakan jasa sales promotion boy dengan penampilan yang unik. Dengan hiasan rambut palsu mencolok berwarna biru, dan papan promosi yang dikenakan di depan dan belakang, sekilas tampilannya mampu menarik perhatian pengunjung.

Selain itu, terdapat pula beberapa aksesoris lainnya yang bersistem kelistrikan seperti lampu warna-warni. Sayangnya pada saat ditemui baterai tersebut sedang dalam keadaan lemah.

Ditanya soal alasan dibalik promosi uniknya, William Wijaya, Product Marketing dari Erafone mengatakan bahwa pihaknya ingin menyuguhkan sesuatu berbeda dari lainnya yang dapat menarik perhatian pengunjung.

"Hal itu kami lakukan supaya menarik perhatian orang-orang, karena kami ingin sesuatu yang eye-catching dan keluar dari jalur mainstream sehingga berbeda dengan cara-cara promosi produk lain," ungkapnya.

William juga mengungkapkan ia memakai jasa sales promotion boy berpakaian unik berjumlah 15 orang yang berkeliling ke sekitar booth dan juga ditempatkan di lokasi pintu utama masuk ruangan.

Senada dengan William, Nyonk, seorang koordinator dari EO produk tersebut juga mengatakan bahwa dengan cara tersebut ditujukan supaya mendapat gaung kemeriahaan acara dan dengan tampilan yang mencolok dapat memiliki pengunjung yang tertarik dan menciptakab tren sendiri.

Yoel, salah seorang sales promotion boy yang menjadi bagian dari promosi unik tersebut mengatakan dirinya baru pertama kali menjadi sales promotion boy dan cukup senang karena bisa mendapat tambahan pendapatan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini