X-Band, Gelang Pintar Infinix Tahan Air dan Debu

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2016 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 09 207 1410842 x-band-gelang-pintar-infinix-tahan-air-dan-debu-p21wHYGsBd.jpg Infinix X-Band (Foto: Prima/ Okezone)

JAKARTA - Infinix resmi meluncurkan dua produk aksesori gelang pintar X-Band dan perangkat audio X-Earphone di kawasan, Menteng, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Salah satu produknya, X-Band sendiri merupakan perangkat gelang pintar yang berbahan dasar magnesiun alloy. Bahan tersebut dikatakan biasa digunakan dalam industri penerbangan yang dibuat dengan teknik pemolesan logam.

Selain itu tali gelangnya sendiri, terbuat dari kulit sapi muda impor dan gesper baja 316L dengan anti alergi yang dipoles secara halus. X-Band menggunakan sebuah sensor dengan tiga sumbu di dalamnya. Dengan sensor tersebut X-Band mampu mendeteksi berbagai pergerakan seperti kegiatan berjalan kaki, dan berlari.

Berdasarkan jenis aktivitas gelang tersebut mampu membantu menetapkan tujuan ingin dicapai sambil menampilkan performa terbaru dan terbaik dari penggunanya.

Data aktivitas yang dikumpulkan oleh X-Band disimpan dan dihitung melalui aplikasi Cloud pintar. Selain itu, untuk keperluan panggilan, gelang pintar tersebut juga mampu menerima panggilan kapanpun dan dimanapun. Hal tersebut karena X-Band dapat dijadikan sebagai headset bluetooth dengan mencopotnya. Waktu bicaranya sanggup beroperasi hingga tujuh jam.

Salah satu fitur yang diunggulkan oleh X-Band ialah ketahanannya terhadap percikan air dan partikel debu berkat sertifikasi IP55. Sementara sebagai fitur pelengkap smartphone, X-Band bisa mencari smartphone yang hilang melalui koneksi bluetooth. Dengan menekannya, maka gelang tersebut akan mencari perangkat dan smartphone akan berdering jika telah terdeteksi.

Gelang pintar Infinix X-Band akan mulai dipasarkan pada tanggal 13 Juni mendatang dengan dibanderol seharga Rp600 ribuan. Kemungkinan Infinix akan menjual produknya tersebut hanya secara online seperti pada perangkat sebelum-sebelumnya.

(din)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini