SPC P5 Speed, Tablet Prosesor Intel Harga Rp600 Ribuan

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2016 13:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 06 09 57 1410371 spc-p5-speed-tablet-prosesor-intel-harga-rp600-ribuan-SKXxGeukR4.jpg Peluncuran Tablet SPC P5 Speed (Foto: Moch Prima Fauzi/Okezone)

JAKARTA - Untuk memenuhi kebutuhan perangkat tablet di level middle low, SPC dan Intel meluncurkan produk terbaru mereka yang bernama P5 Speed. Tablet teranyar tersebut digadang-gadang sebagai tablet berkualitas namun dengan harga yang terjangkau.

P5 Speed sendiri memiliki ukuran layar LCD seluas 7 inci beresolusi WSVGA 1.024 x 600 piksel. Pengoperasiannya berjalan pada sistem operasi Android KitKat versi 4.4. Selain itu di dalamnya tertanam pula chipset milik Intel yakni Atom X3 SoFia yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 1 GB.

Sementara untuk kebutuhan dokumentasi, P5 Speed juga dibekali dua kamera yang berada di belakang dan di bagian depan. Di bagian depannya terdapat kamera beresolusi 2 megapiksel dan kamera utama di bagian belakang memiliki resolusi 5 megapiksel. Penyimpanannya, memiliki ruang internal sebesar 8 GB untuk menyimpan hasil tangkapan kameranya.

 

Sementara untuk konektivitasnya, tablet tersebut masih mengandalkan jaringan 3G untuk dukungan dual SIM card-nya. Untungnya, SPC menyematkan fitur USB On The Go (OTG) untuk menambah dan berbagi file dari USB ke perangkat tablet. Konektivitas lainnya yang terdapat pada P5 Speed di antaranya dukungan Wifi dan Bluetooth.

"Harga SPC P5 Speed ini akan dibanderol sekitar Rp600 ribuan. Dengan harga segitu konsumen bisa mendapatkan teknologi sekaligus dengan budget yang cukup terjangkau. Jadi nanti, konsumen tidak perlu lagi mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk dapat membeli tablet," ungkap Jimmy Susanto, National Sales Manager SPC Mobile, Indonesia.

Saat ini SPC dikatakan telah mendistribusikan seluruh produknya ke kota-kota besar di Indonesia hingga tingkat kabupaten dan kotamadya. Selain itu, perusahaan juga memiliki service center yang tersebar di delapan kota besar seperti Jakarta, Bandung, Garut, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Medan dan Cibinong.

Perakitannya dan pengembangan software-nya sendiri, SPC Mobile memiliki pabrik di Tangerang sebagai syarat untuk memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini