Kamera Modular Pertama Siap Diproduksi

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2016 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 09 57 1410778 kamera-modular-pertama-siap-diproduksi-95ozMOLn9N.jpg Kamera Modular Pertama (foto:Uber Gizmo)

CALIFORNIA - Banyak fotografer yang membayangkan mempunyai kamera yang setiap bagiannya dapat diganti-ganti. Kini, mimpi itu kian mendekati kenyataan karena kamera modular pertama siap diluncurkan.

Kamera yang dinamakan Mercury ini diklaim sebagai kamera modular pertama. Ini berarti, setiap bagian dari kamera ini dapat dibongkar-pasang. Konsep modular memang baru dikenal di smartphone.

Kamera dengan desain modular memudahkan fotografer untuk memilih mode gambar dalam berbagai format. Para fotografer juga tidak akan dibatasi oleh lensa merek tertentu. Nantinya fotografer dapat menggunakan lensa Nikon atau Canon.

Ide ini dinilai sangatlah pintar, namun kamera ini mempunyai kelemahan. Bobot kamera ini dinilai sangat berat karena mengusung konsep modular. Secara teknik, menggunakan kamera ini dinilai cukup sulit.

Konsep modular memang baru dikenal di dunia smartphone. Salah satu ponsel yang mengusung teknologi ini adalah LG G5. Demikian seperti dikutip dari Uber Gizmo, Kamis (9/6/2016).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini