Jawaban Indosat Ooredoo atas Sindiran Telkomsel

Kemas Irawan Nurrachman, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2016 00:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 18 54 1418559 jawaban-indosat-ooredoo-atas-sindiran-telkomsel-8l1UbL0fND.jpg Perang Tarif Indosat Ooredoo (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA - Indosat Ooredoo akhirnya angkat bicara atas program tarif Rp1 di luar Jawa tarif yang menampilkan sindiran terhadap operator lain dan beredar di sosial media.

Indosat Ooredoo menyebut kegiatan itu bagian dari program edukasi dan testimoni pelanggan yang dilakukan Indosat Ooredoo kepada masyarakat di luar Jawa.

"Pelanggan di luar Jawa mengatakan tarif telefon mahal dan tidak memiliki pilihan lain di pasar, karena lebih dari 80 persen pasar di luar Jawa hanya dikuasai oleh satu pemain dominan dunia telekomunikasi," tulis Deva Rachman,Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone.

(Baca: Indosat Ooredoo Tabuh Genderang "Perang" dengan Telkomsel)

Atas hasil tersebut, Indosat Ooredoo berupaya untuk memberikan alternatif pilihan layanan kepada pelanggan, namun terkendala beberapa hal seperti persaingan yang tidak sehat.

"Kami amat prihatin atas dinamika pasar ini, yang menyebabkan pasar di luar Jawa tidak berkembang dan terjadi situasi monopolistik di pasar," ujar dia.

Sementara itu, testimoni yang spesifik menyebut nama operator lain, Indosat Ooredoo memutuskan telah menariknya.

"Kami berharap pemerintah melakukan penegakan regulasi terhadap situasi monopolistik ini agar mewujudkan persaingan usaha yang sehat sehingga masyarakat bisa menikmati layanan komunikasi dan akses informasi untuk peningkatan kualitas masyarakat dan perekonomian nasional," tutup Deva.‎

(kem)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini