Daya Beli Flat, Acer Dongkrak dengan Aspire E5-553G

Arsan Mailanto, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2016 09:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 21 207 1420876 daya-beli-flat-acer-dongkrak-dengan-aspire-e5-553g-jCTuurrJ5s.jpg Acer Aspire E5-553G (Foto: Arsan/Okezone)

JAKARTA – Pangsa pasar notebook hingga 2016 masih belum menunjukkan banyak pertumbuhan. Penjualan di tahun ini masih cenderung "flat" dan jumlah growth belum tumbuh signifikan.

Sebagaimana diungkapkan Dianah, selaku Head of Consumer Product Marketing Department Acer. Ia mengaku, selama Ramadan kondisi pasar notebook masih tetap flat.

"Kalau kita lihat sekarang kan pasar Informasi Teknologi (IT) memang sedang berubah ya secara fundamental. Tetapi, kita melihat potensinya masih ada dan secara saat ini ada peningkatan sedikit, tapi kecenderungannya flat," ungkapnya.

Dianah menyatakan, penjualan untuk notebook umum masih agak flat akhir-akhir ini, tetapi untuk notebook gaming masih punya komunitasnya sendiri.

"Khusus untuk gaming ini, kita juga masih punya beberapa teknologi tambahan seperti yang telah kita luncurkan khususnya pada Acer Aspire E5-553G didukung oleh prosesor AMD generasi ke-7," ujarnya ketika ditemui Okezone, di Jakarta, Senin (21/6/2016) malam.

Jumlah kenaikan persentasenya pada notebook gaming sendiri juga masih flat, untuk notebook secara total masih flat. "Namun, biasanya sih menjelang Lebaran itu ada kenaikan ya," harapnya.

"Sebab, bila kita melihat tren penjualan notebook. Kalau berdasarkan survei yang ada masih flat, itu karena perekonomian sekarang yang masih belum stabil aja," pungkas Dianah.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini