HTC Garap Ponsel Nexus Marlin dan Sailfish?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2016 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 24 57 1424725 htc-garap-ponsel-nexus-marlin-dan-sailfish-RjOEwYJaEa.jpg HTC Garap Ponsel Nexus Marlin dan Sailfish? (Foto: Ubergizmo)

TAIPEI - Setelah diketahui model Nexus 6P berasal dari Huawei, kabar mengenai perangkat Nexus selanjutnya dikatakan akan tetap dimiliki Huawei dengan nama ‘Huawei 7P’. Namun kabar tersebut tampaknya akan terbantahkan.

Pasalnya, berdasarkan kicauan dari Evan Blast, seorang yang "hobi" membocorkan informasi gadget, mengatakan bahwa vendor yang akan dipilih Google untuk menangani seri Nexus selanjutnya ialah HTC.

Seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (24/6/2016), HTC akan memiliki dua perangkat Nexus sekaligus untuk 2016 ini. Kedua perangkat tersebut dikatakan akan memiliki kode nama ‘M1’ dan ‘S1’. Berdasarkan dari pemberitaan yang dimuat Android Police, kedua kode nama tersebut merujuk pada penamaan ‘Marlin’ dan ‘Sailfish’.

Kedua bocoran tersebut dianggap memiliki tingkat keakuratan yang cukup kuat, sehingga diyakini bahwa kedua perangkat tersebut akan segera diperkenalkan oleh HTC.

Selain itu, terdapat pula informasi yang menyebutkan bahwa salah satu dari perangkat tersebut akan memiliki fitur 3D Touch.

HTC sendiri baru-baru ini telah kehilangan pendirinya, Peter Chou, yang telah menjabat selama 10 tahun terakhir. Ia dikonfirmasi telah mengundurkan diri dan digantikan oleh mantan co-founder HTC, Cher Wang.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini