HTC Mulai Jalankan Bisnis Virtual Reality

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2016 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 27 57 1426680 htc-mulai-jalankan-bisnis-virtual-reality-V0zniueEtb.jpg (Foto: Ubergizmo)

TAIPEI - HTC telah memperkenalkan perangkat virtual reality, yang disebut HTC Vive. Perusahaan dilaporkan tengah memperluas bisnis mereka dalam bisnis virtual reality.

Dilansir Ubergizmo, Senin (27/6/2016), Chia-lin Chang, President Global Sales HTC mengatakan terkait keputusan perusahaan untuk menjalankan bisnis VR mereka. "Perjanjian aliansi akan membantu HTC meningkatkan daya saing dan memainkan peran yang lebih penting di pasar VR global yang terus meningkat," jelasnya.

CEO HTC dan Chairwoman Cher Wang menambahkan, VR merupakan teknologi sangat penting untuk perusahaan. "Tidak sulit bagi HTC untuk menghasilkan keuntungan dari teknologi karena akan ada proliferasi dari aplikasi VR di sektor pendidikan, kesehatan, perbelanjaan dan hiburan selama 10 tahun ke depan," terang Wang.

Pada event Computex, ketangguhan HTC Vive diperlihatkan. Perangkat ini dimanfaatkan oleh Fantahorn Studio, startup internal yang menciptakan game Front Defence.

Game shooter World War II ini melibatkan HTC Vive, di mana gamer bisa berinteraksi dalam permainan dengan objek barikade karung pasing. Barikade ini bisa menjadi alat bertahan gamer dari serangan tembakan musuh.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini