Fokus Virtual Reality, HTC Umumkan Anak Perusahaan Baru

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2016 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 28 57 1427452 fokus-virtual-reality-htc-umumkan-anak-perusahaan-baru-J8aV2nTnLc.jpg Fokus Virtual Reality, HTC Umumkan Anak Perusahaan Baru (Foto: Daily Tech)

TAIPE – Dalam pertemuan di Taoyuan, Taiwan, Jumat 24 Juni 2016, salah satu pendiri HTC Cher Wang meminta maaf atas buruknya performa perusahaan yang merugi hampir setengah juta dolar pada laporan financial tahun lalu.

Wang mengakui bahwa permintaan maafnya tidak cukup untuk menyelesaikan masalah, namun dia tetap percaya diri bahwa virtual reality akan menjadi penyelamat perusahaan. Meski tidak mengungkap berapa keuntungan dari bisnis tersebut, Wang meyakinkan para pemegang saham bahwa tidak sulit bagi perusahaan untuk mendapatkan keuntungan dari HTC Vive.

Dia mendorong lebih banyak investasi pada VR untuk dibangunnya ekosistem dan membuat Vive menjadi platform VR yang mendominasi. HTC telah menanamkan USD100 juta untuk program percepatan di San Francisco, Beijing, dan Taipe. Ini dilakukan untuk menciptakan lebih banyak konten untuk VR dan mempercepat teknologinya.

Wang menggarisbawahi rencana untuk ekspansi lebih lanjut dengan program tersebut. Melihat pentingnya Vive pada kelangsungan hidup HTC, Wang juga mengumumkan anak perusahaan yang khusus mengejarkan VR.

Sementara itu, HTC 10 telah mendapatkan keuntungan melalui beberapa channel ecer sejak peluncurannya pada beberapa bulan lalu. Ini menambah ketertarikan ke perangkat HTC naik menjadi 20 persen. Demikian seperti diberitakan Android Autohority, Selasa (28/6/2016).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini