Selamat Ulang Tahun Kelima Google+

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2016 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 207 1428274 selamat-ulang-tahun-kelima-google-Lw1mL4yxBI.png Selamat Ulang Tahun Kelima Google+ (Foto: Tech Crunch)

MOUNTAIN VIEW – Google+ hari ini merayakan ulang tahun kelima. Sejak diluncurkan pada 2011, Google+ memiliki pesaing besar yaitu Facebook sebagai sosial media.

Menurut Tech Crunch, Google tidak memberikan banyak perubahan pada sosial medianya sejak lima tahun lalu. Perusahaan teknologi raksasa itu sebenarnya sudah melakukan apapun untuk pelanggannya mulai dari desain, privasi, hingga Circle sebagai fitur unggulan melawan Facebook. Namun jumlah penggunanya semakin menurun sejak musim panas 2011.

Tak hanya itu, Google juga menutup layanannya dari developer pihak ketiga, berkebalikan dengan Twitter. Perusahaan mengatakan mereka tidak ingin menganggu sesuatu yang special dan “ajaib” dengan membukanya untuk para developer.

Perusahaan sempat terlihat seperti telah melupakan tentang produknya setelah Gundotra meninggalkan layanan. Namun perusahaan Mountain View tersebut telah mencoba untuk meluncurkan kembali layanannya tahun lalu dengan fokus pada komunitas dan koleksi.

Tidak seperti eksperimen sosial Google lainnya, seperti Buzz, Google+ masih hidup setelah lima tahun. Itu sebuah prestasi yang menggembirakan. Ia juga melahirkan produk yang bagus seperti Hangouts dan Google Photos.

Selamat ulang tahun Google+.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini