Stasiun Docking PC Stick, si Kecil Ramah Tempat

Arsan Mailanto, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2016 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 29 57 1428471 stasiun-docking-pc-stick-si-kecil-ramah-tempat-txZeh0UJ04.jpg Stasiun Terminal Docking PC Stick (Foto: Liliputing)

TOKYO - Dospara telah meluncurkan sebuah perangkat stasiun terminal docking untuk PC Stick, komputer kecil seperti Intel Compute Stick yang dapat dihubungkan langsung ke port HDMI dari TV atau monitor untuk mengubah tampilan ke PC.

Intel Compute Stick itu sendiri pada dasarnya merupakan sebuah komputer yang hadir dalam bentuk seperti flashdisk. Namun, berbeda dengan flashdisk, ujung PC Stick adalah HDMI dan bukan USB.

Sebagaimana dikutip dari Liliputing, Rabu (29/6/2016), perusahaan yang bermarkas di Jepang tersebut diberi nama Dospara DG-STKLC dibanderol USD40 atau setara Rp526 ribu.

Perangkat besutan Dospara ini menyediakan tiga port USB berukuran penuh dan sebuah jack ethernet. Selain itu, terdapat juga output HDMI dan port micro USB untuk PC Stick yang sudah memiliki fitur-fitur tersebut.

Selain itu, perangkat terbaru ini juga dibekali jack HDMI yang dapat dipasang langsung ke komputer. Perangkat dock ini juga memiliki USB dan konektor micro USB yang Anda pasang ke port yang sesuai pada PC Stick.

Stasiun docking ini dirakit untuk digunakan dengan Diginnos DG-STK3 PC Stick, dengan ukuran dimensi 5 x 2,4 x 2,3 mm. Sehingga dapat disimpan dengan aman, karena bentuknya yang simple dan tidak banyak memakan tempat, serta cukup efektif.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini