81% Pengguna Internet Indonesia Berbelanja Online di Ramadan 1437H

Arsan Mailanto, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2016 10:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 07 01 207 1430122 81-pengguna-internet-indonesia-berbelanja-online-di-ramadan-1437h-GXsMhuE3Fs.jpg

JAKARTA – UC Browser mengumumkan traffic e-commerce selama bulan suci Ramadan meningkat sebanyak 53 persen. Hal itu sejalan dengan hasil survei UC Browser yang mendapati 81 persen pengguna mobile internet Indonesia berbelanja online di Ramadan 1437 Hijriah.

Mereka mengunjungi situs belanja online setidaknya satu kali dalam empat minggu terakhir. Lalu diketahui setengah dari responden mengakses website e-commerce lebih dari tiga kali sehari.

Kenny Ye mengatakan, traffic ke situs B2C seperti Lazada dan marketplace seperti Tokopedia serta Bukalapak meningkat pesat di Ramadan tahun ini.

"Tiga faktor utamanya adalah diskon besar, situs belanja yang terpercaya, dan pembayaran yang aman," ujar Kenny yang menjabat GM of Global Markets Alibaba Mobile Business Group ini.

"Para pencinta diskon untuk berbelanja online, sejalan dengan hasil survei yang menyatakan 53 persen online shopper mengunjungi situs belanja online setidaknya tiga kali sehari,” ungkapnya melalui keterangan resmi kepada Okezone, Jumat (1/7/2016).

Berdasarkan survei UC Browser, 83 persen dari online shopper mulai berselancar ke situs online shopping sebelum minggu ketiga dan minggu terakhir Ramadan yang mana biasanya mal-mal menggelar night sale.

Di sisi lain, berdasarkan laporan We Are Social, Indonesia merupakan satu dari lima besar pasar media sosial di dunia dengan 30 persen masyarakatnya adalah pengguna aktif media sosial. Masyarakat Indonesia terhubung dengan teman dan keluarganya melalui Facebook, Twitter, Instagram, dan media sosial lainnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini