Deretan Aplikasi Anti-Nyasar untuk Pengendara Motor (2 Selesai)

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Rabu 06 Juli 2016 08:12 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 207 1430660 deretan-aplikasi-anti-nyasar-untuk-pengendara-motor-2-selesai-i8dAkxn17p.jpg Deretan Aplikasi Anti-Nyasar untuk Pengendara Motor (2-Selesai) (Foto: Rideapart)

JAKARTA – Ketika mudik saat perayaan Lebaran, tak jarang pemudik menggunakan sepeda motor. Beberapa kendala sering dialami, mulai dari macet dan pergantian jalur menuju tujuan. Jika tidak menguasai jalan, bisa-bisa Anda malah tersasar.

Namun tidak perlu khawatir karena teknologi GPS dan lima aplikasi ini dapat membantu Anda menemukan jalan. Berikut aplikasi yang cocok untuk pengendara motor yang tidak bisa selalu menatap peta di smartphone ketika berkendara:

Navigon

Aplikasi ini adalah sistem navigasi penuh yang didesain dengan banyak fitur ekstra untuk membuat berjalanan lebih mudah. Ia memiliki mode malam dan siang, peta 2D dan 3D, perencanaan rute, pencarian alamat pintar, dan grafik tanda jalan nyata.

Selain itu, dia juga masih menawarkan pengalaman sepenuhnya untuk navigasi dengan mengoordinasikan entry untuk mereka yang ada di gelombang latitude dan longitude. Sayangnya, fitur lengkap tersebut harus dibeli senilai USD49.99 atau setara Rp660 ribu.

Garmin

Aplikasi hadir untuk bersaing dengan peta-peta berbasis GPS lainnya. Garmin mengusung peta jalan yang sangat realistis yang efisien memandu Anda, menunjukkan batas kecepatan (jika tersedia) dan memberikan Anda perkiraan kedatangan sekaligus. Dia juga memberikan konfirmasi suara, integrasi dengan Google Local Search, peta lengkap, layanan keluar dan banyak lagi. Sayangnya, layanan ekstra dikenakan tambahan biaya.

MotoX GPS Drive

Jika Anda ingin aplikasi dasar untuk membantu Anda berkendara di dalam kota , MotoX GPS Drive mungkin bisa jadi pilihan. GPS Drive memberikan peta arus lalu lintas live, dan update untuk menunjukkan mana rute untuk diambil.

Ia juga menawarkan pilihan sosial dan kustomisasi untuk memberikan Anda pengalaman yang lebih baik. Untuk semua konten lokal dan live Anda harus merogoh biaya berlangganan sebesar USD1 per bulan untuk set lengkap fitur ditambah awal USD0,99.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini