HTC Lirik Perangkat VR sebagai Bisnis Utama

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2016 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 01 207 1430690 htc-lirik-perangkat-vr-sebagai-bisnis-utama-riD0VOTy2w.jpg HTC Vive (foto:HTC)

TAIPEI - Vendor smartphone asal Taiwan, HTC kini mulai melirik virtual reality (VR) sebagai bisnis yang kian menjanjikan. Salah satu alasannya adalah larisnya perangkat HTC Vive di pasaran.

Untuk mewujudkan langkah tersebut, divisi VR HTC kini telah berpisah menjadi perusahaan sendiri. Perusahaan tersebut akan dinamakan HTC Vive Tech Corporation.

"HTC dapat mengonfirmasi bahwa HTC Vive Tech Corporation telah berdiri sebagai perusahaan. Perusahaan baru ini akan menjadi kendaraan kami untuk membangun ekosistem VR global," kata pernyataan resmi HTC.

Menurut para analis pasar, pemisahan ini dilakukan untuk meminimalisasi risiko kerugian dari penjualan smartphone. Dalam pandangan HTC, penjualan smartphone secara global belumlah stabil.

Meski demikian, HTC masih berharap penjualan HTC 10 dapat mendongkrak laba perusahaan. Demikian seperti dikutip dari The Next Web, Jumat (1/7/2016).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini