Update Android 7.0 Nougat 'Segera' Muncul di HTC Nexus 9

Arsan Mailanto, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2016 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 14 57 1437895 update-android-7-0-nougat-segera-muncul-di-htc-nexus-9-ZXhqtj1K1Y.jpg HTC Nexus 9 Segera Cicipi Android 7.0 Nougat (Foto: 9to5google)

MENLO PARK - Tepat pada 1 Juli 2016, Googe telah merilis operating system (OS) terbaru generasi ke-7 yakni Android 7.0 Nougat. Kini update sistem pengoperasian tersebut akan 'segera' bergulir di ponsel HTC Nexus 9.

Sebagaimana dihimpun GSM Arena, Kamis (14/7/2016), menurut laporan Rogers yang telah di-posting di media sosial dan perangkat yang bakal menerima upgrade firmware OS Android 7.0 Nougat tersebut ialah Nexus 9.

Sementara ponsel lain mencicipi OS Android 6.0 Marshmallow dalam daftar Rogers diantaranya BlackBerry Priv akan menerima update untuk perbaikan sistem keamanan dari perusahaan multinasional Google pada 15 Juli.

Kemudian menyusul Samsung Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, S5 Active, S5 Neo, dan Galaxy A5 untuk update Marshmallow dengan inisial kode ‘Coming Soon!’. Selain keluarga Galaxy, perangkat update OS Nougat juga tercantum untuk tablet Nexus 9 yang segera hadir baik pembaruan dan perbaikan bug.

Diketahui dalam pemberitaan pekan lalu, pihak HTC juga telah mengonfirmasi bahwa update operating system Android 7.0 Nougat sedang menuju ponsel anyar seperti HTC 10, One A9, dan One M9.

Informasi ini diungkap HTC melalui akun resmi Twitter miliknya, selang waktu usai Google mengumumkan bahwa Android N secara resmi disebut sebagai Android 7.0 Nougat.

Perusahaan yang bermarkas di Taiwan itu mengumumkan bahwa setidaknya ada tiga dari smartphone yang bakal mencicipi update OS Android baru besutan Google. Maka tak heran jika ponsel flagship HTC 10 akan diperbarui Android 7.0 Nougat, sebab perangkat satu ini menjadi andalan perusahaan pasca-dirilisnya ke khalayak ramai.

Begitu juga dengan HTC One A9 saat diluncurkan, memang handset satu ini telah mengusung OS Android 6.0 Marshmallow on-board in, namun kini smartphone akan menerima pembaruan OS 7.0 Nougat.

Terakhir HTC mengonfirmasi bahwa untuk sistem operasi Android 7.0 Nougat dalam waktu dekat juga bakal sambangi One M9. Namun bagaimanapun, pengguna tetap harus menunggu sampai Google meluncurkan kode sumber Android 7.0 Nougat untuk produsen.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini