Rumor Beredar Bumi Kiamat 29 Juli 2016

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Senin 18 Juli 2016 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 17 56 1440004 rumor-beredar-bumi-kiamat-29-juli-2016-4FNn9vUOWn.jpg Rumor Kiamat Datang pada 29 Juli 2016 (ilustrasi : Popular Mechanic)

JAKARTA - Rumor tentang datangnya hari kiamat kembali muncul. Setelah masyarakat digegerkan dengan isu kiamat pada 2012, kini muncul kiamat akan datang pada 29 Juli mendatang.

Informasi mengenai kiamat tersebut disampaikan melalui sebuah video di YouTube. Video tersebut diunggah oleh akun bernama End Times Prophecies dan berdurasi hampir 20 menit.

Dengan nada meyakinkan, narator meyakinkan bahwa kiamat sebentar lagi datang. "Saat Isa Al-Masih turun untuk kedua kalinya, kutub Bumi akan bertukar. Saat itu, bumi akan retak dan bergetar hebat," kata narator di video itu.

Selanjutnya, narator melanjutkan bahwa benda-benda langit akan berjatuhan bagaikan buah matang yang jatuh dari pohonnya. "Bulan akan berubah menjadi merah seperti darah, dan bintang-bintang mulai berjatuhan," lanjutnya.

Ia melanjutkan bahwa suara terompet akan muncul dan para malaikat akan turun untuk menjaga empat sudut Bumi. Malaikat-malaikat tersebut bertugas untuk mengumpulkan para penduduk Bumi yang masih hidup.

"Saat itu, setiap penduduk Bumi akan berkumpul. Mereka berkumpul untuk melihat kedatangan Isa dari langit," sebut narator tersebut.

Akun End Times Prophecies memang dikenal selalu memberikan prediksi soal hari akhir dunia. Sebelumnya, mereka mengatakan bahwa Bumi akan ditimpa asteroid pada bulan Mei kemarin. Namun, ramalan itu tidak terbukti. Demikian seperti dikutip dari Knoxnews, Minggu (17/7/2016).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini