Asosiasi Game Indonesia Bakal Gelar Hari Game Skala Nasional

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Minggu 24 Juli 2016, 11:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 07 22 326 1444479 asosiasi-game-indonesia-bakal-gelar-hari-game-skala-nasional-DheNfg2Gdn.jpg Asosiasi Game Indonesia Bakal Gelar Hari Game Skala Nasional

JAKARTA - Asosiasi Game Indonesia (AGI) mengumumkan bahwa pihaknya didukung oleh Kemkominfo, Kementerian Perindustrian, Badan Ekonomi Kreatif, beserta Google Play akan menyelenggarakan Hari Game Indonesia (HARGAI).

Melalui keterangan resmi kepada Okezone, Jumat (22/7/2016), AGI menerangkan bahwa ini adalah acara tahunan untuk mewadahi pelaku industi game, gamers hingga masyarakat di Indonesia untuk dapat berpartisipasi mendukung dan mendorong industri game sebagai salah satu kegiatan positif sehingga pemerintah dan pelaku industri ini siap menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri dengan meraih market share lokal tidak kurang dari 50% pada 2020.

HARGAI akan digelar pada 8 Agustus 2016. Andi Suryanto, Ketua Umum AGI berharap acara akan menyatukan seluruh pecinta game Indonesia.

“Kami berharap dengan terselenggaranya Hari Game Indonesia dapat menyatukan seluruh pecinta game di Indonesia dan tentunya ini adalah apresiasi kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung dan mendorong industri game di Indonesia. Besar harapan kami agar masyarakat Indonesia menghargai dan mencintai game-game di Indonesia,“ kata dia.

Sekadar informasi, AGI adalah wadah komunikasi dan pengembangan industri game di Indonesia yang didirikan pada Februari 2013 dan mewakili bidang payment, developer, publisher, media dan animasi di Indonesia.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini