Misi keliling Dunia Solar Impulse 2 Segera Berakhir

Aditya Gema Pratomo, Jurnalis · Senin 25 Juli 2016 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 25 56 1446525 misi-keliling-dunia-solar-impulse-2-segera-berakhir-FJkekayHdS.jpg (foto:Reuters)

KAIRO - Pesawat bertenaga surya Solar Impulse 2 meninggalkan Mesir hari ini untuk menyelesaikan misi perjalanan keliling dunia di Abu Dhabi.

Solar Impulse 2 memulai yang perjalanannya dari Abu Dhabi pada Maret 2015 diterbangkan oleh Andre Borschberg dan Bertrand Piccard dalam kampanye teknologi energi bersih. Rencananya, misi ini akan berakhir di Abu Dhabi.

"Misi keliling dunia akan berakhir di Abu Dhabi, tetapi tujuan dari misi ini tidak akan berakhir," kata Piccard.

Solar Impulse 2 terbang tanpa menggunakan setetes bahan bakar. Untuk beroperasi, pesawat ini menggunakan energi matahari yang tercipta dari 17 ribu sel surya di sayapnya.

"Misi ini merupakan promosi untuk kampanye energi bersih. Kami berharap agar seluruh masyarakat dunia dapat bersatu mewujudkan tujuan kami," lanjut Piccard.

Sebelum akhirnya bisa lepas landas hari ini, Solar Impulse 2 sempat dikandangkan beberapa hari di hanggar. Hal ini disebabkan oleh gelombang panas di Mesir. Demikian seperti dikutip dari Reuters, Senin (25/7/2016).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini