Ini Spesifikasi Infinix Hot S X521, Harganya?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2016 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 26 57 1447320 ini-spesifikasi-infinix-hot-s-x521-harganya-CWHOOsB2Cs.jpg Ini Spesifikasi Infinix Hot S X521, Harganya? (Foto: Moch. Prima Fauzi/Okezone)

JAKARTA - Untuk menjawab tantangan dari fans dan pasar smartphone di Indonesia, Infinix Mobility resmi meluncurkan Infinix Hot S X521, smartphone entry level dengan keunggulan fingerprint dan bodi berbahan metal.

Tak hanya itu, kamera yang dimiliki oleh calon pesaing Oppo F1 ini diklaim memiliki kualitas yang mumpuni, khususnya di sektor fotografi atau selfie.

Di bagian depannya telah tersemat kamera 8 megapiksel sebagai senjata utama dalam melakukan tugas selfie ataupun wefie (selfie secara berkelompok), dan cakupan luasnya memiliki sudut pengambilan gambar hingga 120 derajat.

Sedangkan untuk menangkap momen, kamera depannya dibekali bukaan yang cukup lebar yakni sebesar f/2,4, sehingga diklaim memilliki kecerahan lebih dalam hal sensitivitas cahaya.

Di bagian belakangnya, terdapat kamera utama beresolusi 13 megapiksel yang telah mendukung Phase Detection Auto-Focus (PDAF), sehingga gambar yang dihasilkan masih aman saat terjadi guncangan. Bukaannya sendiri memiliki luas fokus f/2.2.

Sementara untuk menopang kinerjanya, Infinix Hot S X521 ini dibekali oleh prosesor octa-core MediaTek MT6753 yang dikombinasikan dengan pilihan RAM 2 GB ataupun 3 GB. Penyimpanannya sendiri memiliki ruang yang cukup lega yakni 16 GB dan dapat diekspansi melalui slot microSD.

Sebagai smartphone yang bersaing di pasar entry level, Infinix turut menyediakan layar seluas 5,1 inci dengan kerapatan piksel hingga 283. Secara teknis gambar yang ditampilkan cukup tajam dan jelas.

Infinix Hot S X521 memiliki tampilan XOS yang mengedepankan sisi keamanan, stylish dan efisien. Untuk itu pengguna bisa melakukan penguncian aplikasi yang bersifat pribadi dan juga mampu memodifikasi tampilan tema yang diinginkan. Sementara dari segi efisiensi, antarmuka ini bisa membekukan aplikasi sehingga dapat menghemat storage.

XOS sendiri sebenarnya antarmuka Infinix yang telah dimodifikasi berdasarkan sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang ditenagai baterai berdaya 3000 mAh. Meski belum memiliki fitur fast charging namun dikatakan bahwa charger-nya sendiri telah memiliki asupan daya yang besar.

"Meskipun belum memiliki fast charging, tetapi charger Infinix memiliki input yang lebih besar dibandingkan dengan charger lainnya. Sehingga masih bisa mengisi daya lebih cepat," ungkap Benjamin Jiang, Managing Director Infinix Mobility di acara peluncurannya, Selasa (26/7/2016).

Infinix Hot S X521 rencananya akan tersedia di toko online Lazada dan bisa dipesan mulai Agustus nanti. Harganya, untuk versi RAM 2 GB Infinix membanderolnya seharga Rp1.749.000 dan versi 3 GB dijual Rp2.199.000.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini