Firefox untuk iOS Terbaru Diklaim Lebih Hemat Baterai

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2016 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 207 1448486 firefox-untuk-ios-terbaru-diklaim-lebih-hemat-baterai-c0wss1Hav5.jpg Firefox untuk iOS Terbaru Diklaim Lebih Hemat Baterai. (Foto: Ubergizmo)

WASHINGTON - Aplikasi Mozilla Firefox terbaru akan memiliki fitur untuk meningkatkan performa baterai di perangkat iOS. Itu diungkapkan oleh pihak perusahaan sebagaimana dilansir Ubergizmo, Kamis (28/7/2016).

Dalam keterangannya, Mozilla mengatakan bahwa seorang teknisi telah berhasil membuat versi terbaru Mozilla yang akan memiliki performa lebih cepat dan dapat menghemat lebih banyak daya baterai.

"Ini waktunya musim panas untuk intern dan tim teknisi Firefox untuk iOS kami, Tyler Lacroix telah mendorong semua proyeknya dan mengungkap hasilnya. Firefox kini lebih cepat," ungkap Mozilla.

Pada pembaruan kali ini dikatakan bahwa Firefox akan menghemat kinerja CPU hingga 40 persen dan 30 persen pada sektor memori. Dengan begitu, daya baterai yang digunakan menjadi lebih sedikit dibandingkan dengan sebelumnya.

Namun yang perlu diingat ialah, pada setiap handset penggunaan daya baterai akan berbeda-berbeda karena terdapat beberapa aspek yang mempengaruhinya seperti aplikasi di background, penggunaan GPS, push notifikasi, dan lain-lain.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini