BlackBerry Hub Mulai Dirilis untuk Android

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2016 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 04 207 1454865 blackberry-hub-mulai-dirilis-untuk-android-Vh3wC8hw5g.jpg Blackberry Hub Mulai Dirilis untuk Android. (Foto: Ubergizmo)

WATERLOO - Setelah merilis Blackberry Messenger beberapa tahun lalu, kali ini perusahaan asal Kanada itu merilis kembali aplikasi untuk perangkat Android yakni Blackberry Hub.

Blackberry Hub adalah platform yang mengombinasikan antara jejaring sosial, email, pesan, dan akun lainnya ke dalam satu dashboard . Fitur ini sebelumnya terbatas di perangkat Blackberry 10 dan kini BlackBerry mengumumkan ketersediaan Blackberry Hub+ di Android versi Marshmallow.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (4/8/2016), Blackberry Hub+ merupakan platform pertama yang ditawarkan BlackBerry dalam bentuk Mobility Solution Group dan mengindikasikan bahwa perusahaan mengubah fokusnya dari hardware menuju software.

Kabarnya pengguna Android Marshmallow mulai hari ini sudah bisa mengunduh Blackberry Hub+ di toko aplikasi Play Store. Hanya saja, untuk saat ini aplikasi tersebut masih dalam bentuk trial. Selain akses Blackberry Hub, pengguna juga akan bisa mendapatkan fitur Kalender, dan juga penjagaan password.

Masa trial yang dimiliki pengguna hanya bertahan selama 30 hari. Setelah masa tersebut habis, Blackberry Hub bisa digunakan dengan membayar USD0,99 per bulan. Versi lengkapnya telah termasuk akses kontak, task, catatan, pencarian perangkat, dan launcher.

Selain Marshmallow, BlackBerry juga dikatakan sedang mengembangkan Hub+ ke Android versi Lollipop 5.0. Sementara itu, sistem operasi iOS juga dikabarkan akan segera mendapatkan aplikasi ini.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini