HTC Umumkan Toko Aplikasi VR Viveport

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2016 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 06 207 1456834 htc-umumkan-toko-aplikasi-vr-viveport-J3uKvwpLQs.jpg HTC Umumkan Toko Aplikasi VR Viveport. (Foto: Ubergizmo)

CALIFORNIA – HTC baru saja mengumumkan toko aplikasi virtual reality (VR) bernama Viveport. Toko aplikasi ini dimaksudkan sebagai pendukung terhadap perangkat HTC Vive VR.

Toko aplikasi VR tersebut ditujukan bagi pengguna perangkat VR milik HTC yang memiliki keterbatasan aplikasi. Sehingga, diharapkan bisa menambah pengalaman baru dari berbagai jenis aplikasi.

"Viveport akan memiliki fitur berkonten lintas ketertarikan, yakni kategori baru untuk informasi VR seperti edutainment, media sosial, video 360 derajat, berita, olahraga, kesehatan,wisata, dan belanja," kata HTC, sebagaimana dilansir Ubergizmo, Sabtu (6/8/2016).

Selain itu, di perilisan selanjutnya dikatakan bahwa akan ada penambahan ke Vive Home yang merupakan ruang virtual personal dan bisa dimodifikasi dengan widget interaktif dan lainnya.

Sementara Senior Vice President dari Viveport HTC, Rikard Steiber, mengatakan bahwa VR membawa pengalaman yang akan menjadikan dunia lebih baik untuk per orangan maupun perusahaan.

"Viveport akan memiliki peran penting dalam memberikan akses pengalaman VR yang dapat mengembangkan kehidupan sehari-hari dan cara berhubungan dengan teman serta keluarga," ujar Steiber.

Sayangnya saat ini Viveport tidak akan diluncurkan terlebih dahulu, namun HTC mengatakan bahwa pengembangan versi beta akan tersedia dalam beberapa pekan ke depan. Perilisannya sendiri dikatakan akan dilaksanakan pada musim gugur nanti.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini