Dukungan untuk Permainan Dalam Negeri di Hari Game Indonesia

Kustin Ayuwuragil Desmuflihah, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2016, 16:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 08 08 326 1458191 dukungan-untuk-permainan-dalam-negeri-di-hari-game-indonesia-fNXvmqHMey.jpg Dukungan untuk Permainan Dalam Negeri di Hari Game Indonesia (Foto: AGI)

JAKARTA – Hari Game Indonesia resmi digelar mulai 8 Agustus 2016. Asosiasi Game Indonesia (AGI) bekerja sama dengan Kemkominfo, Kemenperin, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), dan Google Play untuk merangkul semua elemen industri game Tanah Air. Sebab, permainan dalam negeri tentunya juga tidak kalah menarik.

Acara ini diadakan untuk mendorong gamers untuk meng-instal game atau permainan dalam negeri mulai dari ‘Tahu Bulat’, ‘Robowar - Perang Alien’, ‘Cumaceban - Indonesia Banget’, ‘Princess Rush’, ‘Jagoan Galau’, ‘Fantasista’, ‘I am a Superfan’, ‘Harmoni’, ‘Dreadout’, dan karya Indonesia lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa memberi dukungan dengan memperbarui foto profil Anda di jejaring sosial, misalnya melalui aplikasi Twibbon (klik di sini:twibbon.com/Support/hari-game- indonesia) agar teman-teman Anda tahu bahwa 8 Agustus telah resmi menjadi Hari Game Indonesia dan bisa merayakannya bersama.

Cara lain untuk merayakan Hari Game Indonesia adalah dengan cara membeli game orisinal dan in-app purchase sehingga pengalaman bermain game bisa lebih maksimal. Promo istimewa sudah disiapkan pelaku industri game pada hari ini dengan harapan industri game Indonesia akan semakin cerah dan maju.

Kegiatan semacam ini juga diharapkan mampu memperlihatkan bahwa game buatan Indonesia tak kalah berkualitas dari game-game lain. Dengan dukungan besar gamers di Indonesia, maka seharusnya tak sulit untuk meraih posisi peringat atas misalnya di Google Play Store.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini